Last Update

15 Agustus 2007 (lihat dengan tanda *new)



sekretariat PODJOK

Jl. Wates Km 3.5 Yogyakarta Indonesia (Bayeman Permai, Bengkel Ngatijo) Telp: +62 274 7834004, +62 818268809 Fax:+62 274 381 390
ONTHEL IKU MIGUNANI KAGEM SEDAYA

Tuesday, February 27, 2007

PODJOK is coming

Sugeng Rawuh

PODJOK "Paguyuban Onthel Djokjakarta" adalah wada
h
komunitas pecinta pit onthel di djokjakarta yang bertujuan untuk membudayakan gerakan bersepeda bagi masyarakat, khususnya untuk jenis sepeda yang antik dan orisinal.
Deklarasi dilaksanakan pada hari minggu kliwon, 19 November 2006 di depan Pagelaran Kraton Ngayajakarta Hadiningrat. Pendeklarasian dalam tiga bahasa yaitu; Bahasa Jawa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
Misi yang diharapkan dari PODJOK adalah upaya untuk melestarikan sepeda tua, penggunaan kembali sepeda secara meluas di masyarakat, serta menggairahkan dunia pariwisata di yogyakarta, dan banyak hal seperti gerakan penghijauan, kepedulian sosial, gerakan anti polusi dan sebagainya.
Motto dari PODJOK yaitu "Onthel Iku Migunani Kagem Sedaya
"

15 comments:

podjok said...

SELAMAT BUAT PODJOK
TETAP JAYA N SUKSES.......

Anonymous said...

selamat baut PODJOK..tetap semangat dan sukses
semakin banyak anggotanya dan semakin seru rute muter2nya :)

jadah blues said...

semoga acara tanggal 4 maret sukses dan lancar

Anonymous said...

salam podjok......!!!!!!
salah satu agenda podjok tgl 4 maret sukses.semoga untuk selanjutnya akan lebih sukses!!!!!
hidup podjok.....!!!

Anonymous said...

podjok semakin membawa pengaruh positif bagi dunia persepedaan,untuk itu semakin digencarkan kampanye bersepeda onthel bersama kerabat podjok.

ontel nusantara said...

ayo ditunggu liputannya :)

retro_girl said...

meriah juga podjok ya...
sebagai orang yang awam terhadap masalah sepeda, setelah saya lihat acara dn kegiatannya.. ternyata menarik juga...
semoga segera bisa bergabung..
maju terus PODJOK beserta onthelnya
:) :)

Anonymous said...

podjok top banget

Anonymous said...

sipppp
team kreatif pancen oye

hidup podjok

Anonymous said...

wah
cukup sulit juga browsinbg internet buat cari blognya PODJOK. Dah ketemu di Galeria MAll trus aku lupa save kontaknya kerabat podjok.
aku mau wawancara dengan pentolannya POdjok. tapi biasanya pada kumpul jam berapa ya? klo Sabtu tuh gak enak soalnya kebanyakan waktu dimanfaatkan untuk aktivitas paguyuban.
kapan ya????
Tapi satu hal yang saya kagumi...
Podjok berkembang pesat. sebelum ada program keselamatan Transportasi ternyata Podjok udah sadar duluan. Itulah contoh yang luar biasa buat kita semua yang ngaku2nya sebagai pecinta nilai sejarah, religi dan moral, sopan santun dan disiplin.
Banyaknya kecelakaan di jalan raya diakibatkahn oleh ketidakdisiplinan pengendara dan pengguna jalan lainnya. see u again in the next time.
Keep the spirit of Onthel..
Miginani kagem sedoyo

Yosef
Andong magaz.

Anonymous said...

halo mas Towil dan sedulur semua.

'djok' dalam Podjok adalah 'Djokjakarta'.
saya kira ini terlalu dipaksakan. nama resminya adalah Yogyakarta. mestinya yg agak mendekati (sekalipun dipaksakan juga) adalah 'Djogjakarta'. kalau begitu, mestinya kita ini bernama Podjog.

tapi monggo lah. bahasa memang tidak bisa diresmi-resmikan seperti itu. tapi kalau yg kita mau bisa sesuai dengan yg resmi, itu pastilah lebih baik. apa mas Towil nggak tersinggung kalau dipanggil mas Cowil?

sekretariat PODJOK said...

buat mas/mbak yang komen masalah nama "DJOK" bukannya kami sembarangan memberi nama, apakah mas/mbak tahu banyak orang menulis kota kita tercinta ini dengan bermacam2 suku kata yang beda contoh yogyakarta, jogjakarta, yogjakarta, djokjakarta, djogjakarta dan setahu saya itu belum ada pembakuan yang sah dari pemerintah, kalo ya memang sudah ada mohon mas/mbak di informasikan ke kami. Tapi yang perlu anda ketahui bahwa huruf K dalam PODJOK kita ambil dari huruf K sebelum kata "KARTA". dan huruf itu gak akan mungkin salah. Apa ya ada yang menyebut kota kita YARTA, BARTA atau lainnya. Apapun depannya pasti semua akan menyebut "KARTA" bukan lainnya. Semoga ini memberi penjelasan kepada mas/mbak, dan tidak ada kerancuan lagi, dan juga perlu mas/mbak ketahui dalam membuat suatu singkatan tidak harus kita ambil suku kata yang depan. Terima Kasih.

Anonymous said...

gitu saja ko' repottttt.... ha...ha..ha...
Hidup PODJOK....!!

Fm- SOC/ Semarang.

Anonymous said...

Dear sekretariat PODJOK

salut buat komunitasnya
Perkenalkan saya:
Nama : Widodo
Alamat: Bener TRIV/85 Jogja
Saya termasuk penggemar bersepeda, bukan sekedar penggemar sepeda, sudah hampir 2 tahun ini saya memanfaatkan sepeda untuk kendaraan pulang pergi bekerja, dari Bener ke Condongcatur, lumayan selain hemat BBM kita juga dapat nilai lebih yaitu olah raga dan ramah lingkungan.
Sebelumnya saya pakai sepeda MTB Polygon yang termurah, asal bisa genjot, namun dengan pertimbangan untuk harian rasanya lebih enak naik sepeda onta karena design nya yang ergonomis. Belum lama ini saya memutuskan untuk membeli, namun sepeda onta yang saya beli bukan sepeda yang benar2 kuno yang harganya mahal itu (seperti yang teman2 PODJOK punya (maklum anggarannya kurang mencukupi), saya beli produk baru merk Phoenix made in china yang di design sepeda onta (sepeda lawas itu ya?) harganya Rp.750 ribu dan ternyata emang enak dan sekarang saya jadikan kendaraan saya.
Kemudian saya mulai menyimak beraneka website komunitas sepeda onthel di internet kalo pas di kantor, salut buat semuanya
Pertanyaan saya, mengingat sepeda saya tidak kuno dan tidak ikut menjadi pelaku sejarah (hanya sama modelnya saja), bolehkah saya join di komunitas PODJOK dengan sepeda yang ada?
demikian saya sampaikan
Terima kasih atas perhatiannya

Salam,
Widodo

mblink said...

buat sekretariat PODJOK

mohon maaf sebelumnya, saya adalah anggota komunitas onthel PASEKGRES Gresik. pada waktu ikut event onthel PODJOK beberapa waktu lalu saya sangat terobsesi dengan kata2 " sepeda migunani kagem sedaya ".
nah pada waktu pembuatan kaos komunitas yang baru dan sekarang sudah naik cetak saya memakai kata2 tsb dibawah gambar onthel. eh... nggak taunya kata2 tsb adalah motto sederek PODJOK. bersama ini saya mohon ijin untuk pemakaian kata2 tsb. nyuwun pangapunten lan nyuwun duka mbok bilih ndadosaken penggalih.

ngobrol bareng sederek PODJOK

buku tamu

mau cari berita...